Sabtu, 25 Juni 2022

JUM'AT PADAT

 Sabtu, 25 juni 2022

Tema : Jum' at Padat

Tantangan lomba menulis blog, menulislah setiap hari dan buktikan apa yang akan terjadi bagian ke -16

Assalamualaikum sahabat pembaca  sudah genap ke hari ke -16 ,sudah setengah bulan ya tanpa terasa. 

Kegiatan menulis yang diselenggarakan Oleh founder kita bpak Wijaya Kusuma atau lebih dikenal OM Jay, mengajak kami untuk menulis setiap hari dan tantangan ini sudah sampai dihari ke - 16.

Nah cerita di jumat malam,  aku mendapatkan 2 tantangan menulis bersama para bloger legarunal dan  lomba menulis dalam blog, tanpa fikir panjang semua tugas tersebut selesai juga aku kerjakan, alhamdulillah semua berkat keinginan dan semangat  memanfaatkan waktu sebaik mungkin, itulah pesan guru kita OM Jay.

Lanjut ketugas raport, jujur kondisi badan belum pulih total tapi tugas harus bisa aku selesaikan, karena besok jam 08.00 raport kenaikan akan kami bagikan kepada para wali murid., tanpa terasa kantuk dan dikit pusing membuatku harus istirahat dipembaringan, tanpa sadar sudah terbangun , sontak terbangun dan mengucapkan doa sebelum melakukan aktifitas,setelah semua siap akhirnya aku melanjutkan tugas ke dalam kelas, karena pagi ini aku masih memiliki tugas bersama murid tercinta sebelum mereka naik ke kelas 5.

Kami membuat kerang laut  dan dibuat hiasan sederhana.







Walau terlihat sederhana tapi, kerang yang sudah tidak berfungsi ini bisa bermanfaat sebagai hiasan, jika di desain dengan apik.

Setelah membimbing mereka , aku beranjak keluar dari kelas menuju kantor, guna  tugas utamaku menyelesaikan raport. Singkat cerita raportpun selesai aku kerjakan, dan mempersiapkan diri untuk pertemuan besok dengan wali murid.

Menjelang isya, aku harus mengerjakan tugas berikutnya yaitu lepas pisah  TK BaBurahman, dan si adek kebagian tugas memakai baju adat, dengan semangaT 45, aku bergegas ke lokasi.



Acara berlangsung dengan meriah tanpa aku sadar, hape bergetar terus sesekali aku coba membuka ternyata 2 webiner telah lewat, tidak bisa menyimak dengan sempurna, apalah daya kita manusia punya keterbasan, serta kekurangan.

Ada kebahagian yang muncul dalam diri, buku hadiah dari mayor nani sudah aku terima, alhamdulillah, melihat tema dan covernya buku ini pasti luar biasa baru dterima  dipangkuan 


Selanjutnya tdai dapat hadiah kejutan lagi, yaitu mendapatkan keberuntungan lagi dapat buku dari Bu Sri Yamini, buku nya juga sangat bagus, tampilan judul dan cover yang menarik

Beruntung nya mendapatkan rezeki , alhamdulillah  terimakasih , cukup sekian penulisan kali ini, salam sehat salam literasi

# Lomba menulis blog setiap hari

#lomba blog OM JAY

# menulislah setiap hari dan buktikan yang akan terjadi bagian ke -16



11 komentar:

  1. Hebat bunda, yg banyak aktivitas tp begitu banyak hal yg dihasilkan👏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita tetap konsisten dan menyelesaikan tugas dari tantangan menulis ya bu

      Hapus
  2. Banyak aktivitas dan produktif. Salut, Bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajar mengikuti arahan pak, semoga kita bisa konsisten ya pak mazmo🙏🙏

      Hapus
  3. Barang bekas ,banyak di buang akan tetapi banyak nilai tambah nya bila kita bisa mengolah dan membuatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdulilah..tantangan dapat terkalahkan.. luar biasa. Sukses selalu ibu..

      Hapus
    2. Betul pak rus, tinggal menunggu kreatifitas kita

      Hapus
  4. Terimakasih bu sumarjiyati, belajar keluar dari zona aman,yuk sama sama semangat bu

    BalasHapus
  5. Keren...Bunda tulisannya sangat mengispirasi

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya,master master terhebat sahabat bloger🙏🙏

MERDEKA BELAJAR, MERDEKA MENGAJAR ALA GURU SD

Merdeka Belajar Ala Guru SD Merdeka Belajar menjadi salah satu gebrakan yang dilakukan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tekno...

STATEGI MENANGKAL HOAKS